Senin 08 Apr 2013 14:39 WIB

'Contra Flow' Cawang-Rawamangun Sementara Dihentikan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Uji coba contra flow. Ilustrasi.
Foto: Zabur Karuru/Antara
Uji coba contra flow. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengentikan sementara penerapan contral flow Cawang - Rawamangun. Sebelumnya, pagi tadi (8/4) contra flow hanya berjalan sampai pukul 08.00 WIB.

''Ini hasil rapat hasil rapat evaluasi antara Ditlantas, PT Jasamarga dan PT CMNP, besok belum dilanjutkan,'' Kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo kepada wartawan, Senin (8/4).

Sambodo mengatakan, penghentian sementara tersebut mengingat jalur Tanjung Priok ke Cawang padat kendaraan. Sehingga jalan tidak bisa menampung. ''Kendaraan dari Tanjung Priok membeludak,'' Kata Sambodo. Sambodo mengatakan, selain itu, jika ada kecelakaan di ruas jalan contra flow, diperkirakan petugas tidak bisa menangani dengan cepat lantaran tidak ada bahu jalan.

Sambodo mengatakan, masih adanya lalu lintas truk muatan berat di jalur tersebut, membuat tidak mungkinnya di laksanakan contra flow. Ditambah masyarakat dari priok arah cawang terhambat sebentar saja sudah main lempar petugas dengan tidak pantas. Menurut Sambodo, teknisnya, lebar jalan Cawang - Grogol juga ikut menentukan. Lebar Tol tersebut hanya 12,7 meter. Sementara, untuk Cawang - Rawamangun lebar jalan hanya 10,75 meter.

Sampai berita ini diturunkan, Ditlantas Polda Metro Jaya belum bisa memutuskan kapan dilanjutkan penerapan contra flow Tol Cawang - Rawamangun dari di KM 01+300 sampai KM 06+000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement