Ahad 07 Apr 2013 22:27 WIB

Pasangan KarSa Kantongi Rekomendasi PPP

Rep: Amri Amrullah/ Red: Heri Ruslan
Gubernur dan Wakil Gubernur jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf
Foto: Antara
Gubernur dan Wakil Gubernur jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dari petahana, Soekarwo dan Sifullah Yusuf (KarSa) jilid II dipastikan mengantongi surat rekomendasi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kepastian itu disampaikan Ketua PPP, Suryadharma Ali ketika memperingati Hari Lahir (Harlah) PPP ke 40 di Surabaya, Ahad (7/4).

"Dukungan pada pasangan Soekarwo-Saifullah sudah riil, surat rekomendasinya akan turun segera dan dalam waktu dekat," ujar Suryadharma kepada rekan wartawan disela acara 'Mlaku Bareng PPP'. Turut hadir dalam acara yang sekaligus memperingati harlah ke 40 PPP itu, bakal calon Gubernur dari petahana Soekarwo yang terlihat menggunakan baju bergambar PPP.

Suryadharma menambahkan,, dukungan ke pasangan KarSa ini adalah pilihan yang sudah tetap, karena pasangan ini dinilai memiliki kemampuan untuk membawa kesejahteraan Jatim lebih baik lagi, setelah periode pertamanya yang cukup berhasil. Ia pun meminta, kepada seluruh kader dan simpatisan PPP untuk siap memenangkan pasangan KarSa jilid II ini di Pilgub Jatim 29 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, Suryadharma juga meminta timbal balik kepada Soekarwo untuk juga bisa membantu menaikkan perolehan suara PPP di Jatim. walaupun Gubernur Jatim itu saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim. "Kita juga minta kesediaan Pakde (Soekarwo.red) untuk bisa membantu menaikkan perolehan suara PPP di Jatim," kata Menteri Agama RI ini.

Sementara untuk mendongkrak dukungan pada pasangan Karsa, dalam Pilgub mendatang, semua kader dan pengurus PPP, mulai sekarang terus melakukan upaya-upaya pendekatan ke tokoh agama dan masyarakat, juga kelompok masyarakat Jawa Timur lainnya yang bersimpati pada PPP.

Dipastikan mengantongi rekomendasi dari PPP, Soekarwo menyampaikan terima kasihnya kepada PPP. Rekomendasi PPP ke Soekarwo ini melengkapi dukungan resmi beberapa partai lain yang telah memberi surat rekomendasi pencalonan. Diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar dan beberapa partai non parlemen lain.

Di tengah  munculnya nama kandidat calon gubernur Jatim yang sudah mantap, seperti Soekarwo, Khofifah Indar Parawansa dan jalur independen seperti Eggy Sudjana. Muncul lagi nama calon gubernur dari salah satu kandidat dari partai Nasdem.

Partai yang baru ikut serta dalam pemilu 2013 ini, mengusung Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Jawa Timur,Hasan Aminuddin yang mengaku siap akan maju di Pilgub Jatim 29 Agustus 2013 mendatang. Hasan yang juga mantan Bupati Probolinggo ini, bahkan siap bila hanya menjadi orang kedua di Jatim, bila ada kesempatan memimpin provinsi di timur Jawa ini.

Hasan mengklaim sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh untuk maju di Pilgub Jatim. "Surya Paloh memerintahkan dan saya menghormati itu. Jadi, apakah saya maju calon gubernur jalur perseorangan atau tidak, nanti menunggu perkembangan selanjutnya," kata Politisi yang sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement