Sabtu 06 Apr 2013 07:13 WIB

Ini Kado Jokowi untuk Ultah Jakarta

HUT DKI Jakarta
Foto: antara
HUT DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meminta seluruh flyover, jembatan dan fasilitas umum lainnya harus sudah bersih dari coretan sebagai kado HUT ke-486 Kota Jakarta. Untuk mewujudkannya, kata Jokowi, menjadi tanggung jawab semua pihak. Karenanya, ia pun mengumpulkan seluruh jajarannya bersama BUMD, BUMN dan pihak swasta untuk mewujudkan kado bagi Jakarta tersebut. 

 

Dikatakan Jokowi, pengecatan harus sudah selesai sebelum perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta. "Mohon ini menjadi tanggung jawab semua dan bisa dikerjakan sebelum perayaan HUT Kota Jakarta pada 22 Juni," ujar Jokowi di Balaikota, seperti dilansir situs beritajakarta.

Selain mengumpulkan SKPD terkait, dalam pertemuan itu juga turut dihadiri perwakilan PT KAI, Jasa Marga, Cipta Marga, Jakarta Propertindo, Wika, Adhi Karya dan lain sebagainya. "Kalau kondisi Jakarta seperti ini banyak coretan di semua flyover, underpass dan sebagainya maka Jakarta sebagai kota akan suram masa depannya. Sehingga harus segera diperbaiki. Selain dibersihkan juga diberi sentuhan tanaman," kata Jokowi. 

Jokowi juga sempat menunjukan gambar tiang-tiang beton penyangga jalan di Singapura yang ditumbuhi tanaman rambat sehingga terlihat hijau, asri dan indah. "Contoh yang benar seperti ini. Sayangnya ini bukan di Jakarta tapi di Singapura," ucapnya.

Setelah pengecatan ini terealisasi, kata Jokowi, pihaknya akan menempatkan personil Satpol PP untuk melakukan penjagaan. Selain meminta pengecatan, penambahan tanaman juga diminta oleh Jokowi. Salah satunya di media jalan tol sehingga jalan bisa lebih hijau.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement