Jumat 05 Apr 2013 21:10 WIB

DPRD Depok Setuju Penambahan Anggaran Damkar

Rep: Alicia Saqina/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Hidran (Ilustrasi)
Foto: ANTARA
Hidran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mengatakan siap menambahkan anggaran bagi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

DPR menilai sejumlah sarana dan prasarana milik Dinas Damkar Kota Depok masihlah minim.

Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Suparyono mengatakan, agar Dinas Damkar silakan mengajukan kebutuhan yang masih kekurangan hingga kini.

 ''Silakan ajukan, apa yang kurang. Kebutuhannya berapa. Agar DPRD bisa pertimbangkan,'' ujar Suparyono, Jumat (5/5), saat dihubungi Republika.

Ia juga meminta agar pengajuan dibuat segera, sehingga, DPRD bisa segera membicarakan dan memutuskan besaran anggarannya.

''Jika nanti dari Dinas Damkar sudah mengajukan, semoga kita juga bisa memenuhinya,'' ucap Suparyono yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Depok ini.

Sementara, Kepala Dinas Damkar Kota Depok Yayan Ariyanto mengatakan, salah satu sarana dan prasarana Damkar yang saat ini masih minim ialah hidran.

Dari jumlah keseluruhan titik hidran di Kota Depok yang berjumlah 152, hanya 50 persennya yang berfungsi.

Suparyono menerangkan masih banyak permukiman warga (yang bukan kompleks) yang belum terlengkapi hidran, sebagai salah satu prasarana pemadaman kebakaran kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement