Jumat 05 Apr 2013 18:56 WIB

Bergabung dengan Demokrat, Yenny Wahid Jadi Waketum?

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Yenny Wahid
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Yenny Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar bergabungnya Yenny Wahid ke Partai Demokrat dibenarkan oleh Sekjen Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Imron Rosyidi Hamid. "Saya kira gambarannya memang ke sana, ini bagian dari ijtihad politik Mbak Yenni, untuk bergabung dengan salah satu partai. Komunikasi intensif memang dengan Demokrat," kata Imron saat dihubungi Republika, Jumat (5/4).

Menurut dia, komunikasi tersebut telah dilakukan dengan pimpinan Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Lalu dilanjutkan dengan bentuk komunikasi lain. Bahkan Yenny sempat hadir pada kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali pekan lalu. 

Komunikasi akan diintensifkan dalam satu atau dua hari ini. Karena, lanjut Imron, Demokrat harus segera menyerahkan struktur kepengurusan yang baru ke Kemenkumham. 

Memang, menurutnya, Yenny kemungkinan akan menempati salah satu kursi kepengurusan Demokrat. Saat ditanyakan apakah kursi tersebut merupakan Wakil Ketua Umum Harian Demokrat, Imron tidak membantah. "Saya kira nanti Mbak Yenni dan Pak SBY saja yang mengumumkan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement