Sabtu 06 Apr 2013 04:04 WIB

Astaghfirullah, Kakek Ini Tewas Terpanggang

Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA---Seorang kakek tewas terpanggang dalam kebakaran yang melanda tiga rumah di Desa Banjarkerta, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat siang. Korban bernama Asmawitana (80 tahun) merupakan ayahanda dari tiga orang pemilik rumah yang terbakar di Dusun Wanalaya, Desa Banjarkerta, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang melanda tiga rumah milik kakak-beradik, Supriyadi (40), Waryono (45), dan Rusmandi (55) terjadi saat warga sekitar sedang melaksanakan shalat Jumat. "Kami tidak tahu sumber apinya. Tahu-tahu, api sudah membakar tiga rumah itu," kata salah seorang tetangga korban, Kasno (40).

Saat kebakaran tersebut terjadi, kata dia, para pemilik rumah bersama anak-anaknya sedang melaksanakan Salat Jumat. Sementara para istri pemilik rumah, lanjutnya, sedang bekerja membuat kasur. Menurut dia, warga yang mengetahui kebakaran tersebut berusaha memadamkan api. "Begitu mengetahui jika di dalam salah satu rumah yang terbakar itu ada Pak Asmawitana, kami pun berusaha memberikan pertolongan," katanya.

Akan tetapi, kata dia, kobaran api sudah terlanjur membesar dan sulit dipadamkan sehingga menghanguskan seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu. Demikian pula dengan Asmawitana yang sedang sakit dan terbaring di tempat tidur akhirnya tewas karena tidak bisa diselamatkan dari musibah kebakaran itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement