Jumat 05 Apr 2013 03:04 WIB

Wuih, Bupati Ini Lantik 31 Kades Sekaligus

Tabanan, Bali
Tabanan, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN---Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melantik 31 kepala desa yang tersebar di enam kecamatan. "Banyak wajah baru di antara 'perbekel' (kepala desa). Kami sangat bersyukur karena proses demokrasi di tingkat perdesaan berjalan sukses dan lancar," katanya.

Para kepala desa itu diambil sumpahnya oleh Bupati di Gedung Kesenian Ketut Mario, Tabanan. Kecamatan Marga menyumbangkan lima kepala desa yang dilantik oleh Bupati. Selanjutnya Pupuan (6), Selemadeg (4), Selemadeg Timur (5), Selemadeg Barat (2), dan Kediri (9).

Eka berpesan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk berkomitmen dan bertanggung jawab menjalankan amanat dan kepercayaan masyarakat. "Perbekel merupakan garda terdepan dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan di Tabanan," kata Bupati yang mewarisi kekuasaan dari ayahnya. Adi Wiryatama, sebagai Bupati Tabanan dua periode.

Menurut dia, pembangunan perdesaan menjadi tonggak keberhasilan pembangunan sekaligus menjadi fasilitator antara masyarakat dengan pemerintah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement