Rabu 03 Apr 2013 13:02 WIB

Jokowi Pastikan MRT Ground Breaking April

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Mansyur Faqih
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, SENAYAN -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan segera melakukan soft launching dan ground breaking proyek MRT. Proyek dapat segera dilaksanakan karena administrasi telah selesai. Meski pun sebelum pelaksanaan dimulai dia menginginkan adanya manajemen kontrol. "Artinya kalau ada sesuatu masalah yang terjadi nanti ada opini lain," ujarnya di Senayan, Jakarta, Rabu (3/4).

Jokowi belum menentukan tanggal pastinya. Namun ia memastikan bulan ini MRT akan segera dimulai. "Mungkin pekan kedua atau ketiga. Tunggu saja ya," ujarnya. 

Jokowi mengaku selama dua hari berturut-turut pemprov maraton membicarakan perkembangan MRT. Dia menegaskan dua hal yang paling penting dalam pelaksanaan MRT. Pertama Direksi MRT segera menetapkan pemenang tender. Kedua segera dimulai pengerjaan fisiknya di lapangan.

Sebelumnya, Jokowi mengunjungi Singapura untuk meminta penasihat yang bertugas dalam manajemen kontrol. Ini karena perencanaan hingga anggaran seluruhnya berada di tangan Jepang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement