Selasa 02 Apr 2013 10:25 WIB

Kwik Kian Gie Diperiksa KPK

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
Kwik Kian Gie
Foto: ISMAR PATRIZKI/Antara
Kwik Kian Gie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekonom sekaligus mantan menteri koordinator Ekuin, Kwik Kian Gie, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kwik Kian Gie jalani pemeriksaan terkait penyelidikan kasus baru di KPK.

"Panggilan penyelidikan. Nanti saja karena panggilannya itu mengatakan rahasia (jadi) tidak bisa diceritakan," kata Kwik Kian Gie ketika ditemui di KPK, Jakarta, Selasa (2/4).

Kwik Kian Gie tiba di kantor KPK pada pukul 09.45 WIB. Ia terlihat memakai baju kemeja putih dan kacamata yang selalu menemaninya. 

Apakah ada penyelidikan baru terkait kasus Bank Century? Lagi-lagi, Kwik Kian Gie tidak menjawabnya. Ia juga berkelit tidak mengetahui apa saja yang akan ditanyakan penyidik KPK dalam pemeriksaan nanti. 

 

Meski saat ini ogah buka suara, Kwik Kian Gie berjanji akan mengungkapkan hasil pemeriksaannya. "Iya nanti saja, keterangannya kan bergantung dari bapak2 (penyidik) KPK. Saya dipanggil untuk memberi keterangan dan informasi," ujar mantan kepala Bappenas ini.

Secara terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, mengatakan belum mengetahui atas keperluan apa Kwik Kian Gie menjalani pemeriksaan KPK. "Enggak ada di jadwal pemeriksaan nih. Nanti saya coba cek lagi," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement