Selasa 02 Apr 2013 05:15 WIB

DKI Siapkan 1.000 Titik WiFi, di Mana Sajakah?

Free WiFi
Free WiFi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk memberikan kemudahan warganya dalam mengakses internet secara gratis, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan bekerja sama dengan PT Telkom untuk memasang WiFi di 1.000 titik yang tersebar di sejumlah tempat pelayanan publik di Jakarta Utara. Diharapkan pada 20 April mendatang, layanan internet gratis tersebut sudah dapat dinikmati warga setempat. 

 

Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, mengatakan dalam rangka memberikan informasi yang semakin cepat dan mudah kepada masyarakat, pihaknya akan bekerja sama dengan PT Telkom untuk memasang WiFi di sejumlah tempat-tempat umum, seperti rumah sakit, pasar, mal, puskesmas, pelayanan terpadu, pelayanan satu pintu, kantor kelurahan, kecamatan, dan kantor wali kota. 

"Dengan adanya jaringan WiFi ini masyarakat bisa mengakses internet dengan mudah dan juga aparat juga langsung mengirim informasi kepada masyarakat. Ini yang kita sedang bicarakan dengan PT Telkom dan tadi sudah paparan. Meskipun selama ini sebagian sudah ada, kami ingin luas lagi jangkauannya," ujar Bambang, seusai memimpin rapat pimpinan (rapim) di kantor wali kota Jakarta Utara, seperti dilansir situs beritajakarta.

Program ini, kata Bambang, merupakan program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo agar Jakarta bebas WiFi, dan juga supaya masyarakat mudah mengakses melalui internet tentang pembangunan di Jakarta ataupun Jakarta Utara. "Secepatnya akan dipasang, dan diharapkan bulan ini. Yang jelas kantor wali kota, kelurahan, dan kecamatan, puskmesmas, 12 jalur destinasi wisata pesisir, pelayanan satu pintu. Awalnya akan dipasang 1.000 titik WiFi. Pemasangan WiFi ini tidak membutuhkan lahan, hanya memakai alat modem," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement