Senin 01 Apr 2013 06:39 WIB

Seratusan Caleg Perempuan Sukabumi Dapat Pembekalan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Bendera partai politik (ilustrasi)
Foto: PDK.OR.ID
Bendera partai politik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 135 calon anggota legislatif (Caleg) perempuan asal Kabupaten Sukabumi mendapatkan pembekalan politik. Kegiatan tersebut ditargetkan mampu meningkatkan kualitas perempuan dalam pembangunan politik di Sukabumi.

Kegiatan pembekalan dilakukan pada Kamis (28/2) lalu di Pendopo Negara Kabupaten Sukabumi.

"Aktualisasi peran perempuan dalam politik menjadi perhatian khusus," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sukabumi, Adjo Sarjono.

Terlebih, kata dia, pada hasil pemilihan anggota legislatif sebelumnya mengindikasikan adanya peningkatan jumlah perempuan dalam kelembagaan DPRD Kabupaten Sukabumi. Hal ini sebagai indikasi terbentuknya situasi politik yang kondusif bagi peningkatan partisipasi politik perempuan.

Menurut Adjo, para caleg perempuan harus memiliki pemahaman politik yang memadai. Sehingga setiap pemikiran dan tindakan politisi perempuan akan senantiasa didasarkan pada pertimbangan yang tepat dan terukur.

Panitia sosialisasi pentingnya keterlibatan perempuan pada bidang politik Yayat Priyati menerangkan, kegiatan pembekalan diikuti oleh 135  orang. Mereka terdiri dari sembilan partai politik yaitu Partai Golkar, Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, Hanura, Nasdem, PDIP, dan PPP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement