Ahad 31 Mar 2013 11:08 WIB

Satu Unit Toko di Kota Padang Terbakar

Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Satu unit toko di Jalan Permindo Komplek Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, ludes terbakar.

"Kami melihat api dalam toko sekitar pukul 08.30 WIB, namun toko tersebut masih tutup, kami langsung menghubungi pemadam kebakaran karena apinya terus membesar," kata seorang pedagang lapak yang berjualan di depan toko tersebut, Junis.

Dikatakannya, api terlihat di lantai dua bangunan tersebut, kemudian terus membesar dan menjalar kebagian lantai satu yang menjual baju dan perangkat rumah tangga.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Edi Asri mangatakan bahwa api yang membakar isi dalam toko tersebut cepat membesar dipicu dengan barang yang mudah terbakar.

Ia mengakui petugas cukup kesulitan memadamkan api tersebut, karena toko masih dalam keadaan tertutup dan jalur menuju lokasi dipadati kendarann yang berada dijalan itu."Kami terpaksa memotong dan membongkar pintu depan untuk bisa masuk dalam toko itu," katanya.

Edi mengatakan untuk memadamkan api agar tidak menajalar ketoko lain, Damkar Kota mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Dalam waktu satu jam, api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas masih membersihkan sisa-sisa percikan api dan memastikan tidak ada sumber api lain.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP sementara, api berasal dari konsleting arus pendek dan diperkirakan kerugian mencapai Rp1,5 miliar. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena toko tersebut masih tutup dan pemiliknya tidak menginap di toko," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement