Sabtu 30 Mar 2013 13:29 WIB

Hinca: Tidak Ada Perpecahan di Demokrat

Hinca Panjaitan
Foto: Antara/Ujang Zaelani
Hinca Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Sekretaris bidang Komunikasi Publik dan Informatika DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan membantah adanya kubu-kubu dalam partainya menjelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa di Bali pada Sabtu (30/3).

"Semua satu... nggak ada itu. Kalau ketemu ya persiapan kongres. Kalau teman-teman di Sanur sudah rapi semua selalu memperhatikan itu, substansi demokrasi. Persyarakatan kelengkapan organisasi dilengkapi sampai dibuka," kata Hinca di Nusa Dua.

Menurut dia, semua orang tentu saja boleh bertemu sesama kader. "Bercakap-cakap kan boleh, itu bagian dari kesempatan untuk saling tukar informasi," katanya.

Ia kemudian mengutip pesan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang mengatakan jika seluruh kader partai harus bersatu.

Aklamasi

Sementara itu saat ditanya apakah pemilihan akan dilakukan secara aklamasi, ia mengatakan aklamasi merupakan salah satu pilihan namun belum memastikan jika cara itu yang akan ditempuh.

Di kesempatan yang sama Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan bahwa pertemuan antara para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Nusa Dua, Sabtu pagi merupakan konsolidasi terakhir para ketua DPD untuk menjaga keteduhan menjelang kongres luar biasa. "Mereka juga sudah yakin bahwa ini KLB bukan kongres biasa," katanya.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan,Sabtu pagi, menyatakan optimismenya jika KLB yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach Sanur itu akan berjalan lancar.

Persiapan pembukaan KLB telah dilakukan panitia pelaksana termasuk pengamanan lokasi KLB. Jalan menuju lokasi dijaga aparat kepolisian dan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang mau memasuki kawasan Inna Grand.

Sejumlah anggota polisi juga berjaga-jaga di jalan menuju lobi hotel dan di pintu hotel pemeriksaan lebih ketat dilakukan.

Meski direncanakan berlangsung hingga Minggu (31/3) KLB Partai Demokrat ada kemungkinan dipercepat. sebelumnya, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik mengakui adanya kemungkinan percepatan jadwal. "Diharapkan lebih cepat dan tertib," katanya.

Jero menjelaskan seluruh kepanitiaan, baik Steering Committee (SC) maupun Organizing Comittee (OC) sudah siap menyelenggarakan kongres.

Dia juga meminta agar kongres diselenggarakan secara sederhana. "Kami memilih hotel ini karena memang selain bersejarah mengingat kongres kita pertama di sini, tetapi juga ingin yang sederhana saja dan jangan hura-hura," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement