Rabu 27 Mar 2013 17:01 WIB

Lagi, Perampok Gasak Sekilo Emas di Bekasi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Heri Ruslan
koin emas
Foto: blogspot
koin emas

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Perampokan emas terjadi lagi. Kali ini di toko emas Harapan Jaya yang berlokasi di Pasar seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Kota, Rabu (27/3).

Perampokan terjadi sekitar pukul 11.00 Siang. Pelaku diperkirakan berjumlah delapan orang menggunakan helm tertutup. Pelaku mengendarai empat unit motor bebek, dan ada yang membawa senjata api.

                     

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, perampok membawa satu kilogram emas berupa gelang dan kalung, serta uang tunai Rp 5 juta dan tiga buah telepon genggam.

''Tidak ada Korban jiwa dan luka-luka,'' kata Rikwanto, Rabu (27/3)

Rikwanto menjelaskan, dari kesaksian pemilik toko mas Harapan Jaya, Busungky (57), tiga orang pelaku langsung masuk setelah tiba dan menodongkan senjata memaksa menyerahkan emas. Pelaku langsung kabur setelah mengambil emas.

Rikwanto mengatakan, pelaku juga sempat buang tembakan ke atas dua kali pada saat kabur. Pihak kepolisian masih mendalami dan mengembangkan kejadian perkara serta melukis sketsa wajah pelaku.

''Munkin ini ada hubungannya dengan perampokan di Tambora yang terkait teroris,'' kata Rikwanto

Rikwanto melihat dari pola perampokan mirip dengan kejadian di Tambora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement