Selasa 26 Mar 2013 20:24 WIB

Besok Pagi Komisi III Datangi Lapas Cebongan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
Gedung DPR
Gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR akan meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta Rabu (27/3) besok pagi. Kedatangan mereka terkait kasus penembakan empat tahanan pembunuhan anggota Kopassus di salah satu cafe di Yogyakarta.

"Besok pagi kami akan ke Cebongan," kata anggota Komisi III Martin Hutabarat kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Martin menyatakan Komisi III ingin mengetahui sejauh mana langkah penyelidikan yang dilakukan kepolisian dalam kasus penembakan empat tahanan di Lapas Cebongan.

Komisi III, kata Martin, ingin mendorong kepolisian membongkar kasus ini dengan benar. Pasalnya kasus ini telah menjadi perhatian besar publik. "Kita tidak main-main soal ini," ujar Martin.

Selain meninjau Lapas Cebongan, Komisi III juga akan melakukan pertemuan dengan instansi terkait. Martin menyatakan Komisi III ingin mendapat pandangan yang jelas mengenai kasus yang terjadi agar bisa diselesaikan secara hukum. "Setelah itu baru akan dibuat rekomendasi ke pemerintah," katanya.

Martin mengaakan kunjungan ke Lapas Cebongan akan dilakukan oleh 14 anggota Komisi III yang dipimpin langsung Ketua Komisi III.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement