Selasa 26 Mar 2013 18:06 WIB

Herry Zudianto: Cari Akar Kekerasan di Yogya!

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Hafidz Muftisany
Mantan wali kota Yogyakarta, Herry Zudianto
Foto: Republika
Mantan wali kota Yogyakarta, Herry Zudianto

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mantan wali kota Yogyakarta, Herry Zudianto mengharapkan peristiwa penembakan empat orang tahanan di Lapas Cebongan tidak menjadikan citra Yogyakarta buruk. Herry khawatir citra Yogyakarta yang aman dan nyaman seolah menjadi kota yang penuh kekerasan.

''Dalam arti sebelum kasus Cebongan, kan ada kasus kekerasan di Cafe Hugo's, ada premanisme dan sebagainya. Mestinya ke depan yang diselesaikan tidak hanya kasus Cebongan, melainkan akar permasalahan apa sesungguhnya  yang terjadi di Yogyakarta,''katanya pada wartawan usai menemui Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, di Kepatihan Yogyakarta, Selasa (26/3).

Selaku warga Yogyakarta Herry mengajak semua masyarakat DIY untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.  ''Ayo kita ciptakan rasa aman dan nyaman. Masing-masing jangan saling menyalahkan, melainkan kontempelasi sesuai dengan  tugas dan  perannya."

Di samping itu, Herry juga berharap agar kasus di Lapas Cebongan segera terungkap. ''Pengungkapan hukum itu sesuatu yang wajar dan bila tidak terungkap justru menjadi istimewa, karena kita berada di negara hukum.''tutur Ketua PMI DIY ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement