Selasa 26 Mar 2013 10:45 WIB

Dahlan Iskan Kembali Periksa Kesehatan ke Cina

Menteri BUMN, Dahlan Iskan
Foto: Antara
Menteri BUMN, Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Dahlan Iskan, Selasa (26/3) pagi bertolak ke Cina untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (general check up) di Rumah Sakit Tianjin First Center Hospital Orient Organ Transplant Center.

"Saya pagi ini berangkat ke Cina. Maaf, saya buru-buru harus mengejar pesawat," kata Dahlan, usai menggelar Rapat Pimpinan Kementerian BUMN, di Kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi menuturkan, Dahlan akan berada di Cina hingga 31 Maret 2013. "Ini merupakan pengecekan kesehatan hati yang rutin dilakukan setiap tahun. Namun kali ini sudah terlambat sekitar enam bulan," kata Faisal.

Dahlan sukses menjalani operasi transplantasi (pencangkokan) liver di Rumah Sakit Tianjin itu pada tahun 2007.

Seperti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelumnya, check up meliputi tekanan darah, kolesterol, sgot, sgpt, gula darah, jantung, prostat dan ginjal. Pemeriksaan yang juga sangat penting adalah tacrolimus, indikator yang menggambarkan apakah terjadi penolakan tubuh atas kehadiran hati di dalam tubuh Dahlan Iskan.

Menurut Faisal, usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Cina, Dahlan Iskan akan ke Myanmar untuk melihat dari dekat Kantor Bersama BUMN yang didirikan di negara itu.b"Pendirian Kantor Bersama BUMN di Myanmar merupakan tindakblanjut dari ekspansi bisnis dari sekitar 15 BUMN ke negara itu," kata Faisal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement