Senin 25 Mar 2013 22:23 WIB

Gubernur Lampung Belum Restui Putranya Ikut Pilgub

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Meski banyak bakal calon gubernur (balongub) Lampung yang meminang anak-anak Sjachroedin ZP, gubernur Lampung sekarang, namun tak membuat Sjachroedin ZP bergembira.

Sjachroedin belum bisa merestui putra-putranya ikut pemilihan gubernur (pilgub) Lampung periode 2014-2019. "Anak-anaknya saya masih menjalankan tugas, jadi belumlah," kata Sjachroedin ZP, yang juga ketua DPD PDIP Lampung, di Bandar Lampung, Senin (25/3).

Ia belum bisa memastikan anak-anaknya akan ikut atau tidak pilgub mendatang untuk menggantikannya. Tiga putra purnawirawan polisi bintang tiga ini, yakni Rycko Menoza (bupati Lampung Selatan), Handitya Narapati (wakil bupati Pringsewu), dan Aryodhia (anggota DPD-RI).

Santer anak pertamanya Rycko akan maju sebagai calon gubernur, dan Aryodhia maju sebagai calon wakil gubernur. "Aryodhia belum, dia kan anggota DPD," ujarnya.

Sjachroedin pernah berujar, kalau anak pertamanya Rycko harus menyelesaikan tugasnya sebagai bupati Lampung Selatan, dan menimba pengalaman kepemimpinan dulu. 

Perebutan anak Sjachroedin ZP oleh balongub ini kian gencar, karena perahu PDIP pimpinan Sjachroedin menjadi incaran mereka. Sjachroedin memastikan PDIP belum memutuskan calonnya pada pilgub Lampung mendatang.

Calon dari PDIP, kata dia, bergantung dari keputusan DPP PDIP. DPP PDIP bisa memutuskan calonnya dari kader atau bukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement