Senin 25 Mar 2013 11:16 WIB

Jokowi Pastikan Makam Mbah Priok Tak Digusur

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Karta Raharja Ucu
Makam Mbah Priok
Foto: Republika
Makam Mbah Priok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berharap masalah makam Mbah Priok segera tuntas. Namun, bukan berarti makam tersebut akan digusur.

Jokowi mengaku tidak terjadi masalah terkait makam Mbah Priok. Ia ingin segera memberikan penjelasan terhadap masyarakat sekitar terkait rencana pembuatan jalan tol Tanjung Priok.

"Sudah dimulai penjelasan ke masyarakat, nanti kita akan bertemu dengan keluarga dan ulama terlebih dahulu," ujarnya di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/3).

Dalam pembicaraan dengan ahli waris, Jokowi ingin mengetahui aspirasi yang diharapkan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Jangan bilang ada yang mau menggusur makam tersebut," sebut gubernur asal Solo itu.

Untuk mengembalikan jalan ke pelabuhan Tanjung Priok, maka jalan dekat makam kemungkinan akan berkurang. Tetapi Jokowi membantah pengerjaan proyek tersebut akan sampai pada penggusuran makam.

Mantan wali kota Solo itu menjamin penggusuran makam tidak akan terjadi. Pendekatan secara langsung kepada masyarakat lingkungan sekitar makam menjadi upaya efektif bagi Jokowi untuk mengambil keputusan terhadap masalah tersebut. Sehingga ke depannya tidak ada yang saling dirugikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement