Ahad 24 Mar 2013 17:33 WIB

IPW: Demo 25 Maret Pengalihan Isu Korupsi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Nidia Zuraya
Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane
Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian Police Watch (IPW) mengajak warga Jakarta agar tidak khawatir dengan isu akan adanya kudeta pada 25 Maret 2013. Menurut IPW, Isu itu hanya membuat resah masyarakat dan mencoba mengalihkan perhatian masyarakat.

''Itu hanya pengalihan isu-isu korupsi yang melibatkan sejumlah elit, yang sebagian sudsh ditangani KPK,'' Kata Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane, dalam pesan singkatnya kepada ROL.

Neta menjelaskan, situasi kamtibmas di Jakarta sangat aman dan kondusif. Jika pun akan ada aksi pada 25 Maret 2013, mendatang, tak lebih sebagai aksi demonstrasi yang akan dilakukan berbagai kelompok masyarakat, yang terdiri dari para aktivis, buruh dan mahasiswa. ''Diperkirakan aksi massa tersebut akan terkonsentrasi di sekitar Istana Merdeka, Jakarta,'' kata Neta

IPW mengimbau pemerintah tak perlu berlebihan menanggapi isu kudeta yang disebut-sebut bakal terjadi pada 25 Maret 2013. Begitu juga jajaran kepolisian diminta tidak bersikap reaktif menanggapi isu kudeta tersebut. ''Hanya saja, sebagai aparat keamanan, Polri perlu bersikap antisipatif untuk menjaga situasi kamtibmas di Jakarta,'' katanya

Menurut Neta, aksi demo tersebut, hanyalah sebatas mengkirtisi kepemimpinan Presiden SBY, yang belakangan ini dinilai lebih memikirkan partainya ketimbang kondisi rakyat yang makin sulit dalam kehidupan sosial ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement