Sabtu 23 Mar 2013 09:47 WIB

Petugas Lapas Cebongan Sempat Ditodong Senjata

Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Akbar Hadi mengatakan, petugas lapas ditodong senjata oleh sekelompok orang bersenjata yang menerobos Lapas Cebongan, Sleman, DIY, Sabtu (23/3) dini hari.

"Telah terjadi Penyerangan terhadap Lapas Sleman yogyakarta pada sekitar pukul 01.30 WIB Oleh sekelompok orang bersenjata, bertopeng sebo. Memaksa masuk ke dalam lapas melalui pintu portir dengan menodongkan senjata, menyuruh  petugas lapas untuk tiarap," katanya, Sabtu pagi.

Dikatakannya, mereka merusak CCTV di lapas serta meminta petugas untuk menunjukkan kamar sel tempat empat tahanan tersangka pembunuh seorang mantan anggota Kopasus yang terjadi beberapa hari yang lalu. "Setelah menemukan ada di kamar A5 mereka langsung menembaki empat penghuni lapas dan mereka meninggal dunia."

Kepala Lapas Sleman dan Direktur Kamtib Ditjen PAS, lanjutnya, telah berada di tempat dan berkoordinasi dengan pihak berwajib (polda dan Denpom).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement