Sabtu 23 Mar 2013 07:42 WIB

Penembakan Tahanan, Lapas Sempat Gaduh Malam Hari

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Dewi Mardiani
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dari Lapas Cebongan, Mlati, Sleman, pada Sabtu (23/3) dini hari sempat terdengar suara gaduh yang menganggu istirahat warga setempat. Itu terjadi sebelum pembunuhan terhadap empat tahanan tersangka pembunuhan mantan anggota Kopasus TNI AD, berlangsung.

Seorang warga sekitar Lapas menyebutkan, sekitar pukul 02.00 WIB, terdengar suara berisik di lingkungan lapas. Namun, karena tidak merasa curiga, dia tidak telalu mempedulikan persoalan tersebut. "Hanya suara percakapan orang yang gaduh," katanya, Sabtu (23/3).

Namun, lanjutnya, dia tidak mendengar adanya suara letusan senjata api ataupun ledakan yang berasal dari lapas. Hanya saja, di pagi harinya area lokasi lapas tersebut sudah dijaga penuh oleh polisi dan TNI.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi Lapas Cebongan memang ramai dijaga ketat oleh kepolisian dan TNI. Sedangkan pintu masuk lapas masih ditertutup rapat, dan belum bisa dimasuki oleh wartawan.

Beberapa kendaraan dari Tim Laboratrium Forensik DIY juga masih terparkir di depan pintu lapas. Belum lama ini, ambulans pengangkut jenazah dari pihak kepolisian juga baru tiba di lokasi, dimungkinkan keempat jenazah masih berada di dalam penjaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement