Sabtu 23 Mar 2013 01:15 WIB

Warga Kotabaru Keluhkan Pemadaman Listrik

Dua petugas PT PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik.
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Dua petugas PT PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Warga Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengeluhkan pemadaman listrik yang tidak teratur dan di luar jadwal akhir-akhir ini.

"Pemadaman listrik yang tidak teratur dan sudah berlangsung beberapa pekan ini membuat warga kami resah," kata Camat Kelumpang Hilir Budi Antara, di Kotabaru, Jumat.

Seharusnya, kata Budi, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kotabaru menyampaikan apa penyebabnya pemadaman di luar jadwal ini.

"Dan segera mencarikan solusinya, karena pelanggan menilai telah dirugikan akibat pemadaman yang tidak teratur ini," ucapnya.

Menurut dia, selain pelanggan rumah tangga yang merasa dirugikan, pemadaman listrik juga dianggap merugikan industri rumahan, terutama mereka yang menjalankan usahanya dengan menggunakan listrik, atau operasionalnya pada malam hari.

"Aktivitas pelanggan pasti terganggu, karena tidak bisa kemana-mana akibat listrik padam," ungkapnya.

Humas PLN Cabang Kotabaru Jimmy, menjelaskan, pemadaman listrik dikarenakan ada kerusakan di jaringan yang juga dikelola oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun. Kerusakan tersebut secara otomatis menyebabkan jaringan di bebarapa totik ikut terganggu.

PLN akan secepatnya memperbaiki kerusakan tersebut, namun memerlukan waktu dan proses.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement