Jumat 22 Mar 2013 17:57 WIB

Telkomsel Serahkan Mobil Unit Donor Darah untuk PMI

Mobil Unit Donor Darah bantuan Telkomsel
Mobil Unit Donor Darah bantuan Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyerahkan mobil Unit Donor Darah beserta perlengkapannya kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga secara simbolis menyerahkan mobil tersebut Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla di kantor pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Jumat (22/3).

Alex Sinaga mengatakan, Telkomsel mendukung penuh upaya semua pihak termasuk Palang Merah Indonesia dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan. Termasuk diantaranya dengan menyediakan fasilitas dan sarana yang dapat meningkatkan penyediaan kebutuhan darah nasional.”

 

Fasilitas berupa mobil donor darah ini sejalan dengan karakter perusahaan selular seperti Telkomsel, yang menyediakan dukungan telekomunikasi bergerak bagi masyarakat yang dipisahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun. '' Begitu pula dengan mobil Unit Donor Darah yang juga bersifat mobile / bergerak dan harus dapat menjangkau lokasi-lokasi yang jauh dari perkotaan,'' kata Alex.

''Dengan bertambahnya mobil Unit Donor Darah, dapat menambah mobilitas Palang Merah Indonesia untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah kantong darah sekaligus donasi darah di Indonesia,” kata Jusuf Kalla. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Telkomsel kepada PMI, baik di pusat maupun daerah.

Mobil bantuan Telkomsel akan menjadi sarana penyelenggaraan donor darah secara jemput bola, yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain secara berkala sesuai kebutuhan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement