Jumat 22 Mar 2013 09:17 WIB

Soekarwo Minta Pendukungnya Tak Curi Start Kampanye

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur Jawa Timur Soekarwo
Foto: lensaindonesia
Gubernur Jawa Timur Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon Gubernur petahana Jawa Timur, Soekarwo mengimbau partai politik pendukungnya tidak mencuri start kampanye dalam Pemilukada Jatim 2013.

Pernyataan itu dilontarkan Soekarwo menyusul mulai bermunculannya beberapa baliho dukungan beberapa parpol di sudut Kota Surabaya. Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengakui memang ada baliho yang dipasang dari 23 partai non parlemen yang tergabung dalam aliansi parpol non parlemen (APNP).

Namun, Pakde Karwo nengaku tidak tahu dukungan tersebut karena tidak ada koordinasi dengannya. Ia mengaku kaget dengan adanya baliho dukungan tersebut di beberapa sudut kota.

Karenanya, Pakde Karwo berharap para pendukungnya menaati aturan kampanye yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

"Apakah itu mencuri start kampanye saya tidak tahu, tapi seharusnya tidak boleh mencuri start kampanye," ujarnya, Kamis (21/2). Diakui Pakde Karwo, ia sudah berkoordinasi dengan Koordinator APNP, Jailani terkait hal itu.

Beberapa baliho dukungan APNP ini dipasang di beberapa sudut kota Surabaya. Dalam baliho yang menggambarkan foto pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf tersebut, menyatakan 23 parpol non parlemen siap mendukung dan menjadikan KarSa jilid II sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim kembali untuk periode 2013-2018.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement