Kamis 21 Mar 2013 08:39 WIB

Usai Pilgub Dede Janji Tetap Akan Bangun Jabar

Dede Yusuf
Foto: ANTARA
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi menyatakan dirinya akan tetap bersama masyarakat untuk membangun Jawa Barat walaupun nantinya tidak menjabat lagi sebagai kepala daerah di Provinsi Jabar.

"Tapi bagi saya, yang paling penting adalah saya tidak akan meninggalkan masyarakat Jabar. Di tempat mana pun, saya akan tetap bersama-sama masyarakat jabar. Tentunya untuk membangun Jabar," kata Dede Yusuf di Bandung, Kamis.

Usai perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013, Dede Yusuf yang berpasangan dengan Lex Laksamana saat ini masih tetap disibukkan dengan sisa tugasnya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Ya kan saya masih Duta Persib, lalu juga Ketua Kwarda Jabar pun saya masih menjabat. Dan sebagai Duta Persib tentunya ada loyalitas kepada Persib," kata dia.

Dirinya juga menepis informasi yang menyatakan usai Pilgub Jabar 2013 ia jarang bertugas di Gedung Sate Bandung. "Kan saya ke (tugas) daerah, Selasa kemarin saya ada di Gedung Sate malahan. Itu seharian," kata dia.

Selama menjabat sebagai orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat, Dede Yusuf lebih sering bertugas di luar Gedung Sate Bandung, dan selama bertugas di luar ia menggagas beberapa program khusus, seperti program Mondok Di Desa (Menginap di rumah warga yang ada di desa).

Program tersebut dilakukan oleh dirinya, usai dirinya dan Ahmad Heryawan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2008-2013.

Saat melakukan Mondok Di Desa, Dede Yusuf yang berkunjung di Desa Cikahuripan, RT01/RW 09, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, rela tidur di lantai karena ranjang tempat mondoknya di rumah seorang kepala desa (Kades) roboh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement