Rabu 20 Mar 2013 21:12 WIB

Ibas: Saya Sangat Siap Diperiksa KPK

Edhie Baskoro Yudhoyono (ibas)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Edhie Baskoro Yudhoyono (ibas)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) siap diperiksa KPK, jika penyidik menemukan fakta hukum ia menerima uang pada Kongres Partai Demokrat di Bandung, Jawa Barat pada 2010 lalu.

"Saya siap setiap saat sangat siap (diperiksa), jika KPK telah memiliki fakta hukum," kata Ibas usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Terpadu Polda Metro Jaya, Rabu (20/3).

Ibas merasa dirugikan dengan pemberitaan yang media massa terkait tuduhan penerimaan sejumlah uang saat pelaksanaan Kongres partai bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Terkait kedatangan ke Polda Metro Jaya, Ibas membuat laporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang dilakukan Yulianis. Pada salah satu media cetak nasional edisi 16 Maret 2013, Yulianis menyebutkan Ibas menerima uang sebesar 200 ribu dolar AS pada Kongres Partai Demokrat.

Ibas menegaskan pemberitaan keterangan Yulianis tersebut tidak benar dan fitnah, karena putra bungsu Presiden SBY tersebut tidak pernah menerima dana tersebut.

Menantu Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa ini mengungkapkan pemberitaan tersebut berdampak negatif terhadap ayahnya dan institusi KPK yang dianggap tidak merespon pengakuan Yulianis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement