Selasa 19 Mar 2013 16:15 WIB

Ini Kronologi Penggeledahan Ruang Setya Novanto

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Setya Novanto dan Kahar Muzakir di DPR. Tim yang terdiri atas 22 penyidik datang sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka membawa sejumlah kardus dan tas berwarna hitam. "Begitu datang mereka langsung masuk ke dalam ruangan," kata seorang petugas pengamanan dalam (pamdal) DPR kepada wartawan, Selasa (19/3).

Petugas pamdal itu mengatakan, Setya berada di dalam ruangannya saat tim penyidik KPK datang. Tak ada konfirmasi resmi dari tim penyidik KPK mengenai kasus yang melibatkan dua politisi Partai Golkar tersebut. Namun, penyidik itu memastikan kalau penggeledahan tersebut terkait dengan dugaan korupsi proyek PON di Pekan Baru, Riau.

Sekitar pukul 14.00 WIB sejumlah penyidik KPK keluar ruang kerja Kahar. Mereka terlihat membawa tiga buah kardus. Dari sana mereka langsung memasuki ruang kerja Setya sembari membawa tiga kardus tadi. Beberapa saat kemudian tiga orang penyidik meninggalkan ruang Fraksi Golkar sembari membawa tiga kardus berisi dokumen. "Ini dokumen," kata seorang penyidik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement