Ahad 17 Mar 2013 14:58 WIB

Soal Wirausaha, Jokowi Dinilai Jujur dan Berkharisma

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Gubernur Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Gubernur Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANCORAN -- Diskusi kewirausahaan dengan pembicara Chairul Tanjung dan Joko Widodo sangat diminati generasi muda. Banyaknya pengunjung yang mencapai lebih dari tiga ribu orang menjadi bukti kedua orang tersebut diidolakan.

Salah satu mahasiswa asal Universitas Parahyangan Bandung Felicia Beatrice (22 tahun) mengaku, sengaja mengunjungi diskusi tersebut karena ingin mengetahui sosok kedua pembicara tersebut. 

"Jokowi itu kharismatik dan pemimpin yang sering mendengarkan suara masyarakat bawah," ujarnya di Smesco Convention Hall, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Ahad (17/3).

Dia pun berkomentar dengan sosok Chairul Tanjung yang bukan siapa-siapa dan saat ini menjadi enterpreuner yang sukses. Mahasiswa jurusan Teknik Sipil ini pun berniat untuk berwirausaha setelah lulus kuliah nanti.

Peserta diskusi lainnya yang kini sedang menempuh S2 di Universitas Terbuka, Edison Manurung (43 tahun) datang bersama istri dan anaknya. Dia berniat untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Jokowi tentang arti kejujuran.

Sebaliknya, dia berniat bertanya kepada Chairul Tanjung dengan wirausaha yang sukses dia lakukan hingga saat ini. "Apakah berdasarkan kejujuran atau tidak?"ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement