Ahad 17 Mar 2013 14:47 WIB

Puluhan Rumah Terbakar di Pulo Gadung

Rep: Ilhami Rizqi Ashya (c02)/ Red: Nidia Zuraya
Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PULOGADUNG -- Puluhan rumah warga di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur ludes terbakar api. Kebakaran yang terjadi sejak Ahad (17/3) siang pukul 11.00 WIB  masih berlangsung hingga pukul 14.15 WIB.

Kebakaran yang menimpa warga RT 06-07 RW 15 Padengkolan Kayu Putih ini menimpa sedikitnya 500 kepala keluarga. Guntur, seorang warga yang ikut  membantu memadamkan api mengatakan, setiap RT memiliki 500 KK. "RT 06 dan 07 habis setengahnya, benar-benar ludes terbakar, jadi lebih dari 500 KK yang kena," ujarnya.

Jumlah pasti berapa rumah yang terbakar, pihak pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Timur masih melakukan pendataan. "Masih didata dengan bantuan RT/RW setempat, tapi ketua RT 07 juga rumahnya terbakar, jadi agak sulit," ujar Ipul, seorang petugas damkar ditempat.

Ketua RT 07, Lumin, rumahnya juga ikut terbakar habis. Saat dimintai keterangan ia masih terlihat shock sambil melindungi barang-barangnya. Sampai saat ini diketahui tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. "Belum ada, belum ketahuan soalnya masih dalam proses pemadaman, kondisi jalan menuju lokasi juga sempit karena daerah padat penduduk," terang Ipul.

 

Menurut warga sekitar, api muncul dari salah satu rumah di RT 06, "Tiba-tiba lihat api sudah besar di RT 06, warga panik langsung menyelamatkan barang, tapi gasnya lupa diangkut juga jadi apinya merembet kemana-mana," kata Surti, seorang warga yang rumahnya ikut terbakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement