Ahad 17 Mar 2013 09:37 WIB

Jokowi Dukung Gesang Jadi Pahlawan Nasional

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyatakan dukungannya terhadap keinginan masyarakat Solo yang mengusulkan tokoh legendaris Gesang Martohartono menjadi pahlawan nasional. Jokowi menyampaikan dukungannya saat acara "Car Free Day" di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu.

Dukungan Jokowi ditandai dengan melakukan tanda tangan di sebuah spanduk ukuran besar yang digelar di depan Sriwedari. Acara penandatanganan dukungan diikuti ratusan masyarakat lainnya.

Jokowi mengatakan masyarakat di Indonesia semua sudah tahu jasa Pak Gesang yang merupakan salah satu tokoh seniman di negara ini. Bahkan, Pak Gesang juga banyak dikenal oleh masyarakat internasional karena pencipta lagu Bengawan Solo.

"Semua masyarakat sudah tahu siapa Gesang itu. Jasanya terlalu banyak di dunia kesenian," kata Jokowi yang sedang mudik ke Solo jika ada kesempatan hari libur.

Menurut Jokowi, semua masyarakat akan turut mendukung seperti dirinya yang memberikan apresiasi terhadap warga Solo yang mengusulkan Gesang menjadi pahlawan nasional.

"Jasa Gesang semua sudah tahu,'' katanya. ''Tidak perlu disebuti satu per satu karena terlalu banyak.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement