Sabtu 16 Mar 2013 18:27 WIB

Hadi Utomo Siap Bertarung di KLB Demokrat

Rep: Ira Sasmita/ Red: Taufik Rachman
Partai Demokrat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jelang pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat, nama-nama kandidat ketua umum mulai bermunculan. Nama Hadi Utomo menjadi salah satu kandidat ketum yang disebut-sebut telah didukung DPD dan petinggi Cikeas.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan, Hadi Utomo yang dulu pernah menjabat sebagai ketum Demokrat periode 2005-2010 memang diminta oleh sejumlah kader untuk kembali maju.

"Jadi Pak Hadi memang banyak diusulkan DPD dan DPC. Mereka datang langsung, meminta kepada Pak Hadi. Sebagai kader, kalau diminta dan diusulkan tentu beliau harus siap," kata Agus saat dihubungi Republika, Sabtu (16/3).

Ketua Komisi X DPR itu juga mengisyaratkan bahwa Hadi juga didukung oleh sejumlah petinggi Demokrat, termasuk kubu Cikeas. Agus mengklaim dukungan yang cukup banyak itulah yang membuat Hadi Utomo kembali bersemangat untuk maju sebagai ketum.

 

"Tiap hari banyak yang datang sampaikan dukungannya ke Pak Hadi. Sekarang mempersiapkan yang terbaik saja menjelang kongres, jaga kesehatan dan olahraga," ungkap Agus.

Dikatakannya, Hadi siap berkompetisi dengan kandidat lain yang juga telah menyatakan siap maju dalam pemilihan ketum Demokrat. Nama-nama seperti Saan Mustopa, Marzuki Alie, dan Toto Riyanto disebut Agus sebagai tokoh-tokoh potensial yang tidak bisa diremehkan. Karenanya, melalui mekanisme kongres dan suara-suara DPD dan DPC, menurut Agus, Hadi siap bersaing dengan nama-nama tersebut.

KLB untuk memilih ketum Demokrat akan dilangsungkan pada 30-31 Maret di Denpasar, Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement