Sabtu 16 Mar 2013 09:23 WIB

Gerindra Yakin Capai 20 Persen Suara

Fadli Zon
Foto: Republika
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) optimistis dapat meraih 20 persen suara dalam Pemilu 2014, bahkan untuk daerah pemilihan di DKI Jakarta Gerindra menargetkan mendapatkan enam kursi di DPR.

"Kami optimistis bisa meraih suara minimal 20 persen," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di sela Pelatihan Nasional Kominfo Tunas Indonesia Raya (Tidar), di Jakarta, Jumat (15/3) malam.

Ia menilai adanya keinginan perubahan dari masyarakat DKI dan daerah secara keseluruhan, yang bisa mengubah peta politik pemilihan calon legislatif di tingkat DPR RI pada tahun 2014 lantaran ada sejumlah kasus hukum di tubuh partai-partai besar saat ini.

"Peta pilihan masyarakat akan berubah mengingat ada sejumlah kasus hukum di tubuh partai-partai besar saat ini. Keinginan adanya perubahan sudah terlihat walau di daerah masih perlahan-lahan," kata Fadli Zon. Ia menjelaskan, saat ini, DPP Gerindra sedang melakukan seleksi calon wakil rakyat di DPR RI dari 2.780 orang yang mendaftar menjadi 560 orang.

Sejumlah calon dinilai berkualitas meski diakui ada beberapa kendala yang dihadapi para calon salah satunya, yakni penguasaan dapil. Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh mesin politik Gerindra untuk turun ke tengah masyarakat dan melakukan sosiasilisasi dengan maksimal.

Menurut dia, nama besar politikus dan senioritas dalam dunia politik bukan jaminan mulus meraih kursi empuk DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten, DPR RI periode 2014-2019 sehingga diharapkan seluruh kader Gerindra bekerja keras dan optimis untuk meraih simpati rakyat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement