Jumat 15 Mar 2013 00:06 WIB

Pengamat: Prabowo Jajaki Koalisi Gerindra-Demokrat

Pengamat Politik CSIS J Kristiadi
Foto: Antara
Pengamat Politik CSIS J Kristiadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik J Kristiadi menilai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mencoba menjajaki kemungkinan koalisi Gerindra-Demokrat dalam Pemilu Presiden 2014.

"Prabowo sedang menjajaki, mengecek, menguji kemungkinan apakah bisa Gerindra dan Demokrat ini bersatu," katanya usai seminar bertajuk "Kode Etik Jurnalistik dan Penggunaan Bahasa Dalam Pemberitaan Media" di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Kamis (14/3).

Peneliti senior Center for Strategic and International Studies (CSIS) itu menduga ada negosiasi antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo terkait pertemuan kedua tokoh itu pada Senin (11/3).

"Ada berbagai penafsiran, tentu itu bisa diartikan sebagai negosiasi, antara lain terkait peradilan HAM. Ini akan diatur," katanya. Dia menilai tujuh jenderal yang diundang oleh SBY tersebut juga mendukung langkah-langkah tersebut. "Bisa jadi, SBY itu mempersiapkan untuk kembali ke asalnya, ke teman-temannya yakni kalangan militer," katanya.

Terkait perkiraan posisi politik SBY yang akan terancam setelah 2014, Kristiadi mengatakan, hal tersebut belum tentu benar. "Kita lihat dulu laporan intelijennya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement