Rabu 13 Mar 2013 09:59 WIB

Golkar-Demokrat Berkoalisi di Pilkada Sumsel

Rep: Maspril Aries- / Red: Dewi Mardiani
Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Untuk pendaftaran Pilkada Sumatra Selatan (Sumsel) 2013 – 2018 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) ditutup pada Kamis (14/3) pukul 24.00 WIB. Hingga saat ini, Partai Golkar tak kunjung menetapkan cawagub pendamping cagub Alex Noerdin.

Juru bicara Partai Golkar DPD Sumsel, RA Anita Noeringhati, Rabu (13/3), mengatakan, “Sore ini siapa cawagub Partai Golkar yang akan mendampingi Alex Noerdin akan diketahui. Kamis siang, Partai Golkar akan mendaftarkan cagub dan cawagubnya ke KPUD Sumsel.”

Untuk pendamping Alex Noerdin, dia menjelaskan, akan berasal dari Partai Demokrat. “Akan terjadi koalisi antara dua partai pemenang pemilu di Sumsel, yaitu antara Partai Golkar dan Partai Demokrat pada pilkada Gubernur Sumsel.”

Walau di media sudah gencar menyebut cawagub dari partai koalisi tersebut, yaitu Ishak Mekki (Ketua DPD Partai Demokrat yang kini masih menjabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir-OKI), Anita tetap belum menyebut nama tersebut.

Sementara itu pengurus DPP Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, yang dihubungi mengatakan, “Hari ini calon gubernur Partai Golkar Alex Noerdin bersama wakil ketua umum DPP akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Jadi setelah pertemuan tersebut sudah bisa diketahui siapa cawagub dari Partai Golkar.”

Menurut Bobby, pertemuan tersebut menjadi isyarat akan adanya koalisi antara partai berlambang pohon beringin tersebut dengan Partai Demokrat. “Jika ini terjadi maka ini merupakan koalisi ideal untuk memenangkan pilkada Gubernur Sumsel 2013 – 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement