Rabu 13 Mar 2013 06:14 WIB

Libur Nyepi, Palabuhanratu Sepi

Pantai Palabuhanratu Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: almatuq.net
Pantai Palabuhanratu Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Objek wisata laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sepi dari kunjungan wisatawan saat Hari Raya Nyepi yang merupakan libur nasional. Tampak sepanjang pantai hanya terdapat beberapa wisatawan saja.

"Libur Nyepi ini kondisi wisatawan sangat sepi. Walaupun, ada wisatawan yang datang mayoritas masih warga Sukabumi," kata Humas Informasi dan Komunikasi Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Sukabumi, Dede Sumarna, seperti dikutip Antara.

Wisatawan dari luar Sukabumi hanya beberapa orang saja. Menurut Dede, sepinya wisatawan yang datang ke Palabuhanratu disebabkan bertepatan dengan ujian tengah smester (UTS). Waktu liburannya pun yang sangat pendek atau hanya satu hari saja.

Sehingga, banyak wisatawan yang lebih memilih berlibur di rumah atau lokasi wisata yang dekat dengan rumahnya. Minimnya pengunjung yang datang ke Palabuhanratu juga disebabkan oleh hampir setiap hari turun hujan.

"Mungkin wisatawan lebih memilih beristirahat di rumah karena esok harinya sudah kembali beraktifitas seperti bekerja dan sekolah,'' kata Dede. ''Kondisi cuaca juga kurang baik sehingga minat warga untuk berwisata berkurang.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement