Selasa 12 Mar 2013 20:12 WIB

Ini Imbauan Untuk Semua Kader HMI

HMI
HMI

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diimbau harus terus meningkatkan tradisi intelektual. Gerakan ini agar kemungkinan masuknya kembali bahaya laten komunisme di Indonesia dapat dicegah. 

"Sebagai kader umat dan kader bangsa HMI perlu melakukan ini seperti yang pernah dilakukan pada tahun 1960-an. Ketika itu HMI berupaya mencegah masuknya paham komunisme yang berupaya mengikis ideologi pancasila," kata Aktivis HMI Tahun 1960-an, Kivlan Zen, di Pamekasan, Selasa (12/3).

Purnawirawan TNI yang juga mantan aktivis HMI ini menyatakan dari dulu HMI dikenal sebagai salah satu organisasi ektra kampus yang getol menantang paham komunisme yang berkembang di negeri ini.

Bahkan, organisasi yang didirikan oleh Lafran Pane 5 Februari 1947 ini juga pernah menjadi target sasaran PKI dan antek-anteknya untuk dibubarkan.

Menurut Kivlan, HMI memang dikenal sebagai organisasi mahasiswa yang sangat mengecam keras atas berbagai upaya yang dilakukan sekelompok orang yang menggerogoti NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Kivlan sedikit menyinggung upaya sebagian kader-kader HMI terjun ke dunia politik dengan partai berbeda. Sebenarnya, kata dia, terjun ke dunia politik adalah cara yang paling tepat untuk menanggulangi terjadinya penyusupan ideologi komunisme yang pada akhirnya bisa menguasai bangsa ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement