Selasa 12 Mar 2013 19:46 WIB

Malam Ini, Korban Kebakaran Salemba Dimakamkan

Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban meninggal dalam kebakaran di Salemba Jakarta Pusat yang juga Ketua RT 04/RW 05 Kelurahan Paseban, Didi Sukardi (45), akan dimakamkan Selasa (12/3) malam di Pemakaman Bluntas.

"Sekarang sedang disiapkan tempat makamnya, kami akan kumpulkan warga untuk pemakaman," ujar seorang warga Heri di Jakarta, Selasa.

Heri mengatakan saat ini jenazah Didi Sukardi disemayamkan di Balai Warga Salemba Bluntas dan akan disholatkan di mushola terdekat.

Menurut seorang warga Yuli (42), selama ini Didi merupakan Ketua RT yang bertanggung jawab dan mengayomi warga.

"Semasa hidupnya Didi selalu mendengarkan aspirasi warga, tidak pilih kasih, makanya warga memilih Didi menjadi Ketua RT untuk dua kali," ujar Yuli.

Yuli menilai upaya Didi memadamkan kobaran api dengan mempertaruhkan nyawanya merupakan pengorbanan seorang Ketua RT untuk para warganya.

Hal senada disampaikan Rini (49) yang mengatakan bahwa dalam kesehariannya, Didi adalah orang yang ringan tangan dan senang membantu.

"Kami sebagai warga sudah seperti keluarga sendiri dengan Didi," ujar Rini.

Didi menjadi korban meninggal dalam kebakaran di Salemba karena berusaha memadamkan api, dan terpeleset lalu tersengat arus listrik dari kabel yang terbuka.

Mendiang sempat dilarikan ke Rumah Sakit St Carolus untuk diselamatkan namun nyawanya tidak tertolong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement