Selasa 12 Mar 2013 11:59 WIB

Polisi belum Endus Motif Teror Dibalik Ledakan Cipete

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah ledakan terjadi di ruas Jl. Abdul Madjid Ujung, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (11/2)sekitar  pukul 23.30 WIB.

 

Ledakan sendiri diketahui berada persis di depan rumah yang dikenal sebagai kediaman milik Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Bachtiar Tambunan.

 

Mengingat lokasi ledakan berada di depan rumah petinggi kepolisian, muncul dugaan adanya upaya teror dibalik kejadian tersebut.

 

Namun, Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadingrat mengaku belum mau berspekulasi mengenai dugaan ini. "Tidak ada. Kami belum lihat sampai ke sana," kata dia di Jakarta Selasa (12/3).

 

Dia mengatakan, tidak ada kerusakan dari kejadian tersebut, meskipun ada dua orang yang menjadi korban dari ledakan ini. Terlebih, ledakan sendiri masih ditelusuri asal-usulnya. Sehingga terlalu dini bila menyimpulkan adanya lemparan bom ke rumah petinggi kepolisian tersebut.

"Lokasinya sudah disterilkan. Kami masih terus selidiki lebih dalam," ujarnya.

 

Sebelumnya, ledakan ini diketahui menyebabkan dua orang, Lusiana dan Agung Sunardi mengalami cedera. Kedua orang tersebut adalah pasangan suami istri (pasutri) yang sedang melintas di depan rumah Irjen Bachtiar Tambunan.

Tak disangka, sebuah dentuman terjadi dan keduanya terkena percikan dari ledakan tersebut. Beruntung, pasutri ini hanya mengalami luka ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement