Senin 11 Mar 2013 21:40 WIB

KLB Partai Demokrat Bakal Digelar pada 23 Maret?

Rep: Esthi Maharani/ Red: Heri Ruslan
Partai Demokrat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Pengurus DPP Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan Partai Demokrat dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Diperkirakan pada Maret ini KLB tersebut digelar. Ia pun meminta doa restu agar internal partai bisa menyelesaikan dan menggelar KLB tersebut.

“Insya Allah, itu (KLB) akan diselenggarakan mendekati paruh ketiga bulan Maret. Tidak sampai tanggal 23 Maret. Tanggal pasti akan ada,” katanya, Senin (11/3).

Ia mengatakan Partai Demokrat lebih memilih KLB dibandingkan Plt bukan tanpa alasan. Menurutnya, KLB adalah keharusan. Apalagi dalam AD/ART Partai Demokrat hanya mengenal istilah ketua definitif.

“Jadi, kalau Plt, nanti ada kesulitan ketika proses di KPU,” katanya. Setelah ditinggal oleh Anas Urbaningrum, Partai Demokrat dihadapkan pada sejumlah persoalan.

Partai tersebut harus segera mencari sosok pengganti Anas untuk bisa menjalankan roda politik baik secara internal ataupun hubungannya dengan pihak luar terutama KPU.

Sebab, KPU memiliki peraturan dan batas waktu bagi semua partai politik untuk segera mendaftarkan para calon legislative untuk pemilu 2014. Salah satu syarat pendaftaran tersebut, harus dibubuhi tanda tangan dari ketua umum atau sebutan lain serte Sekjen atau sebutan lain.

Partai Demokrat belum memiliki pucuk pimpinan sehingga mereka harus mencarinya dengan cara KLB dan bukan penunjukan Plt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement