Ahad 10 Mar 2013 21:21 WIB

Jalan Margonda Raya Minim Jembatan Penyeberangan

Rep: Alicia Saqina / Red: M Irwan Ariefyanto
Jembatan Penyeberangan Orang
Foto: Antara
Jembatan Penyeberangan Orang

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Di sepanjang Jalan Raya Margonda Depok, Jawa Barat, minim Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Warga yang hendak mencapai titik ruas jalan di seberangnya, terlihat sulit untuk menyeberang jalan.

Berdasarkan pantauan ROL, di sepanjang Jalan Raya Margonda, Depok, JPO hanya ada di titik-titik yang menghubungkan antarpusat perbelanjaan. Misalnya JPO yang menghubungkan pusat perbelanjaan Depok Town Square dan Margo City. JPO lainnya ialah, JPO yang menghubungkan satu pusat perbelanjaan dengan Terminal Depok. Tidak jauh dari Terminal Depok pun, terdapat pula sebuah pusat perbelanjaan yang cukup besar di Kota Depok.

Akan tetapi, pemandangan lain terlihat berbeda di sekitar Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Di antara Kantor Pemkot Depok atau Balai Kota, Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, tidak tampak sebuah JPO. ''Waktu pertama kali saya tinggal di Depok, saya pernah hampir setengah jam tidak bisa menyeberang di sini,'' ujar Rohis warga Cipayung, Depok, kepada ROL, saat ditemui usai menyeberang tepat di depan RS Mitra Keluarga, Ahad (10/3).

Dari pantauan di lokasi, para pejalan kaki yang hendak menyeberang di sekitar Balai Kota, Polres, RS, dan ruko perbankan tersebut, sepertinya harus beramai-ramai untuk menyeberang. Banyak yang terlihat takut, bila harus menyeberang seorang diri. Ahad (10/3) siang, petugas dari Dishub kota Depok atau Polantas tidak terlihat berada di lapangan untuk membantu penyeberang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement