Ahad 10 Mar 2013 16:36 WIB

Mantan Ketua KPU Kota Cimahi Daftar Caleg

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Gedung DPR
Gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Ketua KPU Cimahi Ikin Sodikin mendaftar sebagai calon legislatif dari PKB. Partai yang didominasi jamaah Nahdliyin itu rupanya melamarnya sebagai bakal calon legislatif untuk DPR RI dapil 1.

Ikin mengatakan telah mengundurkan diri pada (26/2) lalu dan mendapatkan SK pemberhentian pada (7/3) kemarin. "Pada hari yang sama saya mendapatkan SK, saya langsung mendaftarkan diri," ujarnya di Cimahi, Ahad (10/3).

Dengan pengalaman dua periode sebagai penyelenggara pemilu, dia mengaku telah didukung masyarakat untuk membangun Cimahi. Sebenarnya ada enam partai politik yang mendekatinya, namun parpol yang melamar pertama kali yang diterimanya.

Selain itu dia mengaku seluruh partai memiliki peluang yang sama. Hanya saja, PKB lebih meyakinkannya untuk bergabung setelah ia menuturkan 25 orang kyai mendatanginya langsung sehingga dia lebih memilih parpol tersebut.

Ia pun menyatakan didukung oleh DPW PKB Jabar dan Dewan Syuro. "Partai politik merupakan gerbong kosong yang dapat diisi dengan figur yang dapat membuatnya berarti," kata dia.

Alasan lain dosen ilmu politik itu berharap dapat mengembangkan kemampuan dan ilmnya, agar dapat menerapkan strategi politik yang tepat di badan legislatif dan dosen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement