Ahad 10 Mar 2013 16:14 WIB

Alex Noerdin Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumsel

Rep: Maspril Aries/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
alex noerdin
Foto: yogi ardhi
alex noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai membuka tahapan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel untuk masa jabatan 2013 – 2018.

Pada Ahad (10/3) calon gubernur (cagub) Alex Noerdin dari Partai Golkar mendatangi KPUD Sumsel mengambil formulir pendaftaran.  Pengambilan formulir tersebut diwakilkan kepada Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel RA Anita Noeringhati.

Anita Noeringhati datang ke KPUD Sumsel bersama pengurus DPD Partai Golkar Sumsel dan diterima Chandra Puspa Mirza anggota KPUD yang menjadi Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dengan Wakil Gubernur.

“Kami dari DPD Partai Golkar Sumsel datang ke KPUD untuk mengambil formulir bakal calon gubernur Alex Noerdin yang akan maju pada pilkada Gubernur Sumsel,” kata Anita Noeringhati yang juga juru bicara DPD Partai Golkar Sumsel.

Penentuan calon wakil gubernur (cawagub) Partai Golkar yang akan mendampingi Alex Noerdin, menurut Anita, masih dalam pertimbangan DPP Partai Golkar. “Partai Golkar  akan mengumumkan pendamping atau calon wakil gubernur sebelum pengembalian formulir ke KPUD Sumsel,” ungkapnya.

Anita mengatakan ada tiga nama calon wakil gubernur pendamping calon petahana yang diajukan ke DPP Partai Golkar. Mereka  yaitu Hafisz Tohir, Ishak Mekki dan satu calon perempuan yang tak disebut namanya oleh Anita.

Masa pendaftaran telah ditetapkan 8 - 14 Maret 2013. Sementara pelaksanaan Pilkada gubernur Sumsel dijadwakan 6 Juni 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement