Sabtu 09 Mar 2013 07:14 WIB

Tidak Takut Sanksi, RI Lanjut Kerja Sama dengan Iran

Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: Republika/Yasin Habibi
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Negara BUMN Indonesia, Dahlan Iskan menggarisbawahi tekad Jakarta untuk melanjutkan kerja samanya dengan Iran yang berlawanan dengan sanksi Barat terhadap Tehran atas program energi nuklirnya.

Indonesia tidak takut akan sanksi dan akan melanjutkan kerjasama dengan Iran, kata Dahlan Iskan, yang didampingi Duta Besar Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh seperti dilansir IRIB.

Dahlan memuji Iran atas kemajuannya meskipun menghadapi sanksi berat Barat dengan merujuk prestasi Tehran selama beberapa tahun terakhir sebagai bukti fakta ini.

Dahlan juga memuji terobosan Iran dalam teknologi canggih yang telah mendorong perusahaan-perusahaan internasional untuk menjadi pelanggan utama produk Iran.

Di lain pihak, Duta Besar Iran untuk Jakarta, Mahmoud Farazandeh, menyebut Indonesia sebagai bangsa sahabat, revolusioner dan saudara seraya menekankan bahwa pemerintah Iran dan Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan hubungan timbal balik yang berdasarkan pokok-pokok tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement