Jumat 08 Mar 2013 18:45 WIB

Mengenal Sosok Populer Rasulullah di Buku 'Think Muhammad'

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: A.Syalaby Ichsan
Buku Think Muhammad
Foto: plotpoint.mizan.com
Buku Think Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Rasulullah SAW dapat dikenal secara populer dan asyik di buku 'Think Muhammad: Yang Perlu Kamu Tahu tentang Nabi Muhammad SAW'.

Buku yang ditulis oleh Achmad Rifky ini menjadi salah satu buku yang dibedah di Islamic Book Fair 2013 di Panggung Utama, Istora Senayan.

Buku ini menyajikan tentang sosok Nabi Muhammad secara kreatif. Disegmentasikan untuk kalangan remaja yang dikhawatirkan belum mengenal apa-apa tentang Rasulullah SAW sebagai pembawa panji-panji Islam.  

Rifky mengatakan, buku referensi tentang Nabi Muhammad lebih banyak ditulis di buku sejarah dan sebagian besar buku sejarah itu membosankan. ''Menjelaskan kepada anak muda harus dengan cara yang renyah'', ujarnya, Jumat (8/3).

 

Menurutnya, para pecinta Nabi dulunya menulis Nabi dengan mukjizat dan metafora yang diluar akal kita sehingga sulit diterima oleh anak muda. Lalu ia pun berinisiatif menulisnya dengan pendekatan yang berbeda dengan cara yang lebih rasional. 

Penulis menekankan bahwa rasul juga  bisa menjadi partner dalam menghadapi masalah dalam hidup kita sehari-hari. Di buku ini juga diceritakan mengenai kisah cinta Khadija dan Rasulullah SAW. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement