Kamis 07 Mar 2013 17:30 WIB

Niat Curi Motor, Pemuda Bunuh Pacarnya

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Antara
Pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Irwansyah, warga RT 01/01 Kampung Kedaung, Kedaung Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi menghabisi pacarnya karena harta.

Usai dibunuh, korban dimasukkan dalam karung dengan keadaan tanpa busana.''Pelaku ingin miliki motor korban,'' kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Kamis (7/3)

Korban ditemukan di BKT Rorotan Cilincing, Jakarta Utara. Jenazah itu diketahui bernama Salma (35), warga Babelan, Kabupaten Bekasi. Dua orang saksi Saman dan Naumin menemukan mayat korban ketika lari sore sekitar pukul enam. Ketika itu, tubuh Salma sudah terbungkus karung. 

Saman dan Naumin mengenali korban dari tas, gelang dan cincin korban. Menurut saksi, Salma meninggalkan rumah hari Rabu 27 Februari 2013 silam, dengan alasan mau gadai Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) motornya yang bermerek Mio.

Rikwanto mengatakan, sebelumnya korban diajak kerumah Irwansyah dan disuruh membawa karung dan tali. Karena korban ingin memiliki motor korban, pelaku membunuh korban dengan memukul kepalanya.

''Karung itu buat membungkus mayat korban,'' katanya. Lantas, sepeda motornya digadai Fendi dengan harga Rp 800 ribu. Pelaku di tangkap di kosannya di Taruma Jaya, Bekasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement