Kamis 07 Mar 2013 15:55 WIB

16 Tahanan Polres OKU Kabur

Kantor Mapolres OKU Dibakar Tentara
Foto: ist
Kantor Mapolres OKU Dibakar Tentara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sebanyak 16 tahanan di Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, kabur saat terjadi penyerangan dan pembakaran Mapolres OKU pada Kamis sekitar pukul 08.25 WIB.

"Sebanyak 16 orang tahan kabur, sedangkan enam tahanan lainnya dititipkan di Koramil dan polsek-polsek terdekat," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Suhardi Alius di Jakarta, Kamis.

Aksi?penyerangan dan pembakaran Mapolres OKU yang dilakukan oleh oknum anggota Batalyon Artileri Medan (Armed) 15/Kodam II Sriwijaya.

Empat anggota Polri mengalami luka tusuk, salah satu adalah Kapolsek Cindawang, Kota Martapura AKP Ridwan yang mengalami luka para.?

"Awalnya anggota TNI datang untuk meminta penjelasan kepada Kapolres OKU terkait tewasnya anggota TNI oleh anggota Polri beberapa waktu lalu, mungkin kurang puas dengan penjelasan tersebut dan aksinya tidak terkendali," kata Suhardi.

''Penjelasan tersebut terkait kasus penembakan oleh Brigadir Wijaya pada Pratu Hery karena kasus pelanggaran lalu lintas,'' katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement