Kamis 07 Mar 2013 18:00 WIB

Terkena Jerat, Harimau Sumatra di Bengkulu Terancam Lumpuh

Harimau Sumatera
Foto: rimanews.com
Harimau Sumatera

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Seekor harimau Sumatra menderita luka serius di bagian leher dan kaki. Harimau itu terkena jerat dan masuk kerangkeng yang diberi umpan seekor kambing dan beberapa ekor ayam.

"Kami sudah melaporkan ke Kementerian Kehutanan tentang kondisi harimau tersebut dan kemungkinan besar akan di rawat di rumah sakit hewan di Bogor," kata Kepala BKSDA Bengkulu Anggoro Dwi Sujatmiko di Bengkulu, Kamis.

Anggoro mengatakan, saat ini kedua kali belakang harimau betina yang diberi nama Tesa itu terancam lumpuh meskipun kondisi kesehatannya mulai membaik dan sudah mau makan dalam jumlah banyak.

"Kami mengusulkan agar harimau itu bisa dirontgen supaya bisa mengetahui penyakit dideritanya, terutama pada bagian kaki belakangnya," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan pertama, saat kondisi harimau itu makin lemas, lehernya terluka cukup serius dan membusuk, bahkan sudah berulat.

Harimau betina itu dievakuasi dari wilayah Desa Talang Sebaris, Kecamatan Airpriukan, Kabupaten Seluma, Bengkulu, ke BKSDA setempat pada Kamis (21/2).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement