Rabu 06 Mar 2013 19:12 WIB

KSAD Pimpin Serah Terima Pangdam V Brawijaya

Serah terima Pangdam V Brawijaya
Foto: mabesad
Serah terima Pangdam V Brawijaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo memimpin serah terima jabatan Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Murdjito kepada Mayjen TNI R Ediwan Prabowo, di Mabesad, Rabu (6/3).

Dalam amanatnya, KSAD menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Murdjito beserta istri atas pengabdiannya yang dinilai baik.  Apresiasi tak hanya datang dari Kodam, tapi juga dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

KSAD juga merasa bersyukur, di mana dalam setiap kunjungan KSAD ke daerah, para kepala daerah menyatakan nyaman bekerja sama dengan para Pangdam. Hal ini membuktikan apa yang dilakukan para Pangkotama, membawa perubahan bagi masyarakat setempat.

Untuk itu, KSAD berharap Pangdam dan Ketua Persit PD V/Brawijaya yang baru dapat meneruskan prestasi yang telah dicapai pejabat sebelumnya. “Hal baik ini perlu dilanjutkan oleh Pangdam dan Ibu, karena tidak mudah untuk mencapai ini semua,” pesan KSAD.

Kepada Mayjen Ediwan yang sebelumnya mengabdi di Kepresidenan dan Kementerian Pertahanan, KSAD menyampaikan selamat datang dan mengabdi kembali di TNI AD. Di samping menyatakan keyakinannya atas kemampuan Mayjen Ediwan, KSAD juga mengingatkan mengenai tanggung jawab sesuai tugas dan jabatan yang diemban, baik oleh Pangdam maupun istri, agar dilaksanakan sebaik mungkin.

Khusus kepada Mayjen Murdjito yang akan memasuki masa pensiun, KSAD berpesan agar memberi perhatian lebih kepada keluarga, yang mungkin selama aktif menjadi tentara sulit dilakukan karena kesibukan yang ada.

Menurut dia, tempat pengabdian tak hanya di TNI, tapi masih banyak tempat pengabdian yang lain. Oleh karena itu, KSAD berpesan untuk mengambil pengalaman di militer, sebab mungkin hal tersebut bisa dilakukan di luar kemiliteran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement