Rabu 06 Mar 2013 17:53 WIB

Mantap, Ada 83 Titik WiFi Baru di Sukabumi

Free Wifi
Free Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memasang wireless fidelity (WiFi) di 83 titik yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan.

Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Sukabumi, Cecep Mansur mengatakan pemasangan WiFi ini hasil kerjasama Pemkot dengan PT Telkom.

Ia melanjutkan pemasangan WiFi ini merupakan tindak lanjut dari program Inkubator E-Government kecamatan 2008-2012, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Lebih lanjut, penyediaan dan operasional Inkubator E-Government yang tujuannya untuk mewujudkan Jabar Cyber Province 2012.

"Diharapkan dengan adanya sistem jaringan internet ini bisa mempermudah pada PNS yang bekerja di lingkungan Pemkot Sukabumi dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya, Rabu (6/3).

Menurut Cecep, adapun daerah yang dipasang WiFi tersebar di 83 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Antara lain, di seluruh Dinas, Badan dan Kantor, termasuk DPRD Kota Sukabumi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, dan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kota Sukabumi, serta Puskesmas, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Sukabumi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement